Tampil Garang! Manchester City Sikat Chelsea 6-0

manchester city

TopmetroNews – Manchester City tampil garang dengan menyikat Chelsea 6-0, pada lanjutan Liga Inggris 2018-2019 pekan ke-26 berlangsung, pada Senin (11/02/2019) dinihari WIB di Stadion Etihad. Kemenangan telak 6-0 Manchester City atas Chelsea itu membuat, The Citizen kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. David Silva dan kawan-kawan mengoleksi 65 angka, sama dengan Liverpool, tetapi unggul selisih gol yakni plus 54 dan sudah memainkan 27 pertandingan.

Memasuki menit awal Manchester City langsung membuka keunggulan di menit keempat, lewat Raheem Sterling. Winger Tim Nasional (Timnas) Inggris itu sukses menyambar bola liar di kotak penalti Chelsea, yang gagal mengantisipasi umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kanan dengan sempurna.

Keunggulan tuan rumah bertambah ketika Sergio Aguero mencetak gol pertamanya di menit ke-13. Tembakan keras nan indah penyerang berpaspor Argentina itu dari luar kotak penalti melesat ke pojok kanan atas gawang Kepa Arrizabalaga.

The Citizens kian menjauh usai Aguero kembali menjebol gawang Arrizabalaga di menit ke-19. Gol berawal dari kesalahan Ross Barkley mengirim umpan ke belakang dengan sundulan sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero.

Chelsea kian merana setelah Ilkay Gundogan mencetak gol keempat Man City di babak pertama. Tembakan jarak jauh pemain Timnas Jerman itu gagal ditangkap dengan sempurna oleh Kepa Arrizabalaga di menit ke-25.

Anak asuh Maurizio Sarri baru bisa mendapat peluang pertama lewat tembakan Pedro menit 29. Sepakan kaki kiri mantan pemain Barcelona itu masih bisa diamankan oleh Ederson Moraes. Kiper berpaspor Brasil itu juga mampu menyelamatkan gawangnya dari tembakan Gonzalo Higuain di menit ke-38.

Babak Kedua

Unggul jauh membuat anak asuh Pep Guardiola sedikit mengendurkan tekanan di awal babak kedua. Situasi tersebut dimanfaatkan Chelsea untuk mengembangkan permainan mereka. Walau begitu, City bisa saja mencetak gol tambahan andai sundulan Aguero tidak menerpa mistar di menit ke-50.

Sergio Aguero mencetak hattrick setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna di menit ke-56. Hukuman tendangan 12 pas diberikan wasit Mike Dean setelah Raheem Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta semenit sebelumnya.

Gol tersebut justru membuat Man City semakin gencar menggempur pertahanan Chelsea. Kevin De Bruyne nyaris mencetak gol keenam timnya lewat tembakan bebas (58’) andai tembakannya tidak mampu dihalau Arrizabalaga.

Gabriel Jesus yang masuk menggantikan Aguero nyaris menambah keunggulan di menit ke-74. Sayang, tembakannya berhasil dimentahkan dengan kaki oleh kiper. Penyerang berkebangsaan Brasil itu sempat protes ke wasit karena merasa didorong David Luiz sebelum melepaskan tembakan.

Skor 6-0 benar-benar tercipta saat Raheem Sterling mencetak gol keduanya di menit ke-80. Pemain bernomor punggung tujuh itu berhasil menyepak masuk bola umpan silang mendatar yang dilepaskan Oleksandr Zinchenko. Skor akhir 6-0 untuk kemenangan Manchester City. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment